Free Hit Counter
Temukan solusi cerdas untuk aplikasi cari perangkat saya yang hilang dari Google App
Temukan solusi cerdas untuk aplikasi cari perangkat saya yang hilang dari Google App - Image Source by Find MyDevice App

Temukan solusi cerdas untuk aplikasi cari perangkat saya yang hilang dari Google App

Temukan solusi cerdas untuk aplikasi cari perangkat saya yang hilang dari Google App

Temukan Perangkat Saya adalah salah satu aplikasi layanan Google yang paling berguna bagi pengguna internet. Layanan Google Apps ini berguna dalam kehidupan sehari-hari Anda. Apalagi jika Anda sedang mengalami kesulitan karena kehilangan smartphone Anda.

Dengan demikian, layanan ini memungkinkan pengguna untuk menemukan perangkat mereka yang hilang dari jarak jauh, mengunci layar, dan memblokir akses ke beberapa fitur penting. Layanan Google yang lebih canggih memungkinkan Anda menghapus data yang tersimpan di perangkat yang hilang.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan dan menggunakan layanan pelacakan perangkat yang hilang. Dengan fitur ini Anda tidak hanya dapat melacak perangkat Anda yang hilang, tetapi Anda juga dapat membunyikan nada dering, mengunci perangkat Anda dan menghapus perangkat Anda yang hilang.

Layanan Aplikasi Cari Perangkat Saya / Find MyDevice

Layanan Aplikasi Cari Perangkat Saya Find MyDevice - TribunLiputan
Layanan Aplikasi Cari Perangkat Saya Find MyDevice – Image Source by Find MyDevice App

Perkembangan perangkat digital saat ini berkembang pesat. Smartphone merupakan perangkat cerdas yang sudah menjadi kebutuhan pokok. Sehingga saat ini setiap orang pasti memiliki smartphone yang dibawa kemana-mana disetiap kegiatan yang dilakukan. Sehingga saat ini memiliki smartphone tidak hanya untuk orang dewasa dan orang tua saja, akan tetapi anak kecilpun pada jaman digital sekarang ini sudah di bekali orang tuanya smartphone.

Faktanya, kehadiran pengguna anak-anak ini lebih mendominasi dibandingkan orang tua mereka dalam penggunaan internet. Saat ini aktivitas keseharian setiap individu selalu berkaitan dengan internet. Baik dari aplikasi yang berhubungan dengan hiburan, baik video maupun musik, bahkan banyak juga para ibu rumah tangga memanfaatkan aplikasi youtube untuk mencari resep masakan. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan smartphone sebagai asisten pribadi untuk memenuhi segala kebutuhannya, selain itu aplikasi SMS masih dalam tahap pengembangan.
Dengan berubahnya habit atau kebiasaan masyarakat sekarang ini, maka bermunculanlah aplikasi-aplikasi yang dapat menunjang kebutuhan pengguna smartphone.

BACA JUGA  Mengenal Marc Cucurella: Pemain Chelsea yang Memperkuat Tim Spanyol di Euro 2024

Selain fitur aplikasi cari perangkat saya, masih banyak pengembang game yang mengembangkan produk agar pengguna tetap tertarik pada fitur-fitur yang ada dalam smartphone. Bahkan Perusahaan dan kantor menginginkan karyawanya untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam menunjang kegiatan rutinitas pekerjaan.

Misalkan dalam penyimpanan file perusahaan yang menggunakan akun Anda sendiri yang terhubung ke sistem kerja Anda. Tentu saja akun-akun tersebut harus aman agar orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa mengaksesnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa fenomena ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan industri teknologi. Gadget ini dapat dijadikan alat penunjang yang memungkinkan setiap penggunanya dalam melakukan beragam aktivitas sehari-hari dengan mudah dimana saja dan tentunya lebih hemat waktu.

Perkembangan teknologi ini satu langkah dengan perkembangan perangkat keras utama. Google adalah salah satu penyedia aplikasi layanan terlengkap. Ada banyak layanan dalam aplikasi ini.

Dari Menonton Game hingga Game Salah satu layanan terbaik yang tersedia di Google app adalah Find MyDevice ( cari perangkat saya ).

Pelacak google terbaik

Musibah ketika smartphone yang hilang menjadi salah satu hal yang menyebabkan kepanikan dan stres. Kepanikan dan stress itu bukan dikarenakan harga smartphone yang mahal. Akan tetapi ada faktor lain yang lebih penting yaitu Perangkat atau smartphone seringkali berisi dokumen penting.
Beberapa orang mungkin akan bersikap pasrah saja dan terima situasi atau kesulitan yang menimpa Anda ketika smartphone anda hilang. Akan tetapi anda sebenarnya tidak perlu khawatir ketika smartphone anda hilang, karena anda bisa memanfaatkan aplikasi cari perangkat saya yang telah di sediakan oleh android itu sendiri. Tentunya penggunaan aplikasi ini haruslah kondisi smartphone anda dalam kondisi hidup dan ada kuota internet untuk bisa terhubung ke server layanan cari perangkat saya ini.
Ya setidaknya dengan sedikit usaha, misalkan dengan meminjam smartphone teman untuk mengakses aplikasi cari perangkat saya ini, anda bisa menyelamatkan smartphone anda yang hilang. Ya daripada membeli baru yang tentunya tidak murah bukan? atau bisa jadi ada data penting didalam smartphone anda.

Cara menggunakan layanan pelacakan cari perangkat saya

Find My Device sama pentingnya dengan smartphone, apalagi sekarang semuanya serba digital. Misalnya Ruang penyimpanan data penting di perangkat seluler.

BACA JUGA  Paket Aplikasi Perkantoran yang paling dominan saat ini adalah

Akibatnya, dengan hilangnya perangkat seluler ini bisa menjadi masalah besar dan bahkan dapat menimbulkan masalah lain. Misalkan ketika perangkat seluler / smartphone Anda ini ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan mungkin akan menyalahgunakan informasi data yang ada dalam smartphone anda.

Misalkan Informasi tersebut dapat berupa email, Aplikasi perpesanan atau bahkan aplikasi uang digital yang sedang aktif, bahkan berakibat fatal jika orang yang menemukan smartphone anda ini menyalahgunakan data pribadi anda. Tapi jangan khawatir ada cara untuk menemukan perangkat yang hilang seperti yang disebutkan di atas. Aktifkan layanan aplikasi FindMyDevice atau cari perangkat saya. Layanan ini berbasis Android dan mudah digunakan.

Cara mengaktifkan layanan pelacakan perangkat seluler (cari perangkat saya )

Langkah pertama adalah menggunakan akun Google Anda untuk mengunduh FindMyDevice dari Google Play Store jika Anda memiliki banyak akun. Masuk dengan akun yang sama dan pastikan itu terdaftar di perangkat Anda.

Setelah diunduh dan masuk, perangkat secara otomatis ditambahkan ke aplikasi. Jadi Anda dapat mengakses aplikasi Anda dari mana saja.

Anda dapat melacak semua perangkat yang terdaftar ke akun Anda jika perangkat Android Anda hanya memiliki satu akun. Anda dapat mengakses FindMyDevice dari situs web Anda.

Fitur FindMyDevice (cari perangkat saya)

Google menawarkan beberapa fitur dukungan di aplikasi FindMyDevice ini. Beberapa fitur ini tercantum di bawah ini.

Lacak lokasi perangkat

Sesuai dengan arti namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk melacak lokasi perangkat Anda yang hilang. Saat Anda membuka situs web dan aplikasi, langkah pertama adalah grup yang terdaftar.

Anda kemudian dapat memilih perangkat yang ingin Anda hilangkan. Find My Device akan otomatis menampilkan lokasi atau lokasi perangkat Anda melalui Google Maps.

Bahkan jika Anda mengetahui lokasi perangkat yang dipantau. Tetapi mengetahui lokasi fisik perangkat Anda tidak cukup, jadi Anda perlu mengaktifkan layanan audio di perangkat Anda.

Saat Temukan Perangkat Audio Saya diaktifkan, perangkat yang dipantau akan berbunyi meskipun audio dimatikan. Ini akan terjadi dalam 5 menit.

Kemudian dengan bantuan telepon Anda dapat dengan mudah menemukan perangkat Anda yang hilang, ini tentu saja membantu Anda menemukan perangkat yang lupa Anda taruh atau sembunyikan di suatu tempat.

BACA JUGA  Daftar HP RAM 8gb dibawah 2 juta

Perlindungan data perangkat

Jika langkah pertama dalam mengaktifkan layanan suara atau fitur tidak berfungsi karena pencurian. Saat Anda jauh dari lokasi Anda, Anda dapat melindungi informasi pribadi Anda dengan cara lain.

Aplikasi FindMyDevice ini memiliki dua opsi: melindungi data perangkat dan menghapus semua konten di perangkat. Opsi pertama yang memungkinkan adalah mengaktifkan fitur perlindungan data.

Jadi, saat Anda menggunakan Find My Device, perangkat Anda akan diblokir dan akun Google Anda akan otomatis logout atau logout. Anda kemudian dapat melacak alamatnya.

Anda juga dapat menampilkan pesan di layar nomor telepon perangkat Anda untuk memprediksi perangkat Anda akan hilang atau hilang dari orang lain. Jika orang tersebut tidak tahu bagaimana menghubungi Anda kembali, Anda dapat menggunakan metode ini.

Opsi kedua adalah menghapus semua konten di perangkat. Dengan cara ini, tidak ada yang dapat menyalahgunakan informasi pribadi Anda. Namun yang perlu anda ingat, bahwa jika Anda menonaktifkan semua konten di perangkat Anda, maka Anda tidak akan dapat melacak perangkat Anda yang hilang.

Cara menggunakan Temukan Perangkat Saya di PC

Aplikasi layanan Find My Device (cari perangkat saya) dapat dijalankan di komputer atau smartphone Android Anda. Kondisi tertentu harus dipenuhi agar aplikasi ini berfungsi dengan baik sebelum fitur ini dapat digunakan.

Salah satunya adalah perangkat aktif dan juga terhubung ke akun Google Anda, kemudian perangkat terhubung ke Wi-Fi atau data seluler. Bisa juga dilihat di Google Play. Layanan lokasi diaktifkan dan fitur aplikasi ini diaktifkan.

Ketika kondisi ini terpenuhi, Anda dapat menggunakan aplikasi FindMyDevice untuk melacak perangkat Anda yang hilang. Jika Anda telah memiliki aplikasi ini di smartphone Anda anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini :

Pertama, buka aplikasi Play Store, lalu unduh dan instal aplikasi. Buka Temukan Perangkat Saya dan masuk dengan akun Google di perangkat Anda yang hilang.

Google Maps menampilkan lokasi perangkat Anda. Selain ponsel Anda juga dapat melacak perangkat yang hilang dari komputer Anda.

Begini caranya. Yang pertama adalah membuka browser, di mana Anda dapat menggunakan Chrome, Mozilla Firefox atau browser lainnya. Lalu pergi ke halaman pencarian perangkat.

Selanjutnya, Anda perlu masuk ke akun Google Anda di perangkat atau ponsel cerdas Anda yang hilang. Temukan Perangkat Saya juga akan menampilkan peta yang menunjukkan lokasi perangkat Anda yang hilang.

Sehingga dengan adanya fitur aplikasi cari perangkat saya / find MyDevice ini dapat membantu anda dalam menemukan smartphone anda yang hilang. Setidaknya anda lebih tenang dengan adanya aplikasi ini. Semoga ulasan tentang cari perangkat saya diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih