Free Hit Counter
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas Dengan Bahan Alami - TribunLiputan
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas Dengan Bahan Alami - Image Source Freepik

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas, mungkin menjadi salah satu penelusuran di Google yang pernah Anda lakukan. Mengingat bahwa munculnya jerawat pada wajah menjadi salah satu masalah bagi para remaja, khususnya yang sedang mengalami masa pubertas.

Selain mengganggu penampilan, keberadaan jerawat pada wajah juga membuat orang tidak percaya diri. Sehingga tak heran jika masih ada saja yang nekat untuk menggunakan bahan-bahan berbahaya agar mampu menghilangkan jerawat di wajahnya dan bahkan membuat kondisinya semakin memburuk.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas - TribunLiputan
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas – Image Source Freepik

Beberapa Bahan Alami Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas

Mengatasi masalah jerawat pada wajah memang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Sebab wajah yang mulus dan bebas dari jerawat tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat. Namun meski demikian, Anda dapat menggunakan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dengan bahan yang alami.

Selain mudah didapatkan dengan harga yang murah, bahan alami juga menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat dianggap lebih minim resiko. Adapun beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dengan menggunakan bahan alami adalah sebagai berikut.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas menggunakan masker

Lidah Buaya

Lidah buaya atau lebih dikenal sebagai aloe vera merupakan tanaman yang biasa digunakan dalam membuat masker wajah. Hal ini dikarenakan di dalam aloe vera terdapat vitamin A, C, B12, E, asam folat, kolin dan berbagai macam mineral.

BACA JUGA  Sunscreen Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tak hanya itu, dalam Aloe Vera juga terdapat kandungan polifenol yang bersifat antibakteri. Sehingga cocok untuk digunakan sebagai masker jerawat. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan yaitu bersihkan lidah buaya dengan air bersih dan kupas kulitnya.

Lalu oleskan daging lidah buaya pada wajah. Kemudian tunggulah beberapa menit dan kemudian Anda harus membasuh wajah. Kegiatan ini bisa dilakukan setidaknya dua kali dalam 1 minggu.

Masker tomat

Dulu tomat sangat dikenal dengan kandungan vitamin C-nya yang melimpah. Sehingga tak heran jika tomat menjadi salah satu bahan dalam produk kecantikan. Anda pun juga bisa memanfaatkan tomat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari wajah.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dengan menggunakan tomat sangat mudah yaitu Anda membutuhkan 2 buah tomat dan kemudian haluskan. Lalu, aplikasikan maseker pada wajah secara merata dan diamkanlah selama 20 menit. Kemudian bilaslah dengan air bersih atau air hangat.

Masker madu dan yogurt

honey with yoghurt treatment - TribunLiputan
honey with yoghurt treatment – Image Source Freepik

Kedua bahan alami ini merupakan kombinasi yang sangat bagus untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari wajah Anda. Kandungan asam laktat, bakteri baik, asam Alfa hidroksi dan kandungan lainnya dipercaya mampu mengatasi jerawat dengan cepat.

Cara menggunakan masker ini sangatlah mudah yaitu Anda hanya memerlukan 2 sendok makan yoghurt dan 1 sendok makan madu. Kemudian campurkan keduanya dan aduk hingga merata. Lalu Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian , Anda dapat langsung membilasnya dengan air bersih.

Masker putih telur

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan telur. Putih telur memang sangat dikenal mampu mengangkat sel kulit mati dan juga bisa memperbaiki sel kulit pada wajah.

BACA JUGA  Rekomendasi Deodorant untuk ketiak hitam dan bau

Sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Untuk membuat masker ini sangat mudah yaitu Anda hanye perlu memisahkan putih telur dari kuning telur.

Kemudian langkah selanjutnya dari cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas adalah dengan mengoleskan putih telur secara perlahan pada jerawat yang sedang meradang. Tunggulah hingga 20 menit dan Anda bisa langsung membilaskan dengan air bersih.

Masker madu dan alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang di dalamnya memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Sehingga mampu meredakan inflamasi. Sedangkan pada madu terdapat banyak antioksidan yang bisa menghilangkan bakteri. Sehingga ketika keduanya dipadukan, maka bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya hingga tuntas.

Cara membuat masker ini yaitu Anda membutuhkan satu sendok makan madu dan seperempat buah alpukat yang sudah halus. Kemudian campurkan keduanya hingga menyatu sempurna. Oleskan campuran tersebut pada wajah dengan pijatan halus. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker pepaya

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya juga merupakan buah yang kaya akan vitamin c. Sehingga mampu mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda.

Caranya sangatlah mudah yaitu Anda perlu menghaluskan buah pepaya dan kemudian mengoleskannya pada wajah. Diamkanlah masker tersebut pada wajah selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas dengan memanfaatkan bahan alami. Cara diatas sangat mudah untuk dilakukan. Namun, Anda harus konsisten dalam menggunakan masker di atas. Pasalnya, wajah yang mulus tidak mungkin didapatkan dengan waktu yang singkat.