Free Hit Counter
Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis Sekali - TribunLiputan
Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis Sekali Image Source Jernih co

Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis

Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis

Untuk memulai program diet untuk menurunkan berat badan, pada umumnya Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari 1200 kalori per hari, lalu bagaimana cara menyiapkan makanan sehat? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba program menu diet sehat 30 hari ini yang terbukti membantu menurunkan berat badan secara drastis!

Mungkin Anda mengira menu sehat itu mahal, Anda salah, makanan murah juga bisa dijadikan menu sehat. Ingin tahu makanan apa yang bisa Anda makan dalam 30 hari ke depan? Berikut kami rangkum menu diet sehat 30 hari dari berbagai sumber kesehatan. Sekitar 30 hari daftar makan sehat yang bisa Anda gunakan di rumah.

Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis - TribunLiputan
Menu Diet sehat 30 hari di Jamin Berat Badan Turun Drastis Source Image Tokopedia

1. Menu Senin Sehat

Untuk hari pertama mengawali minggu pertama, Anda pasti membutuhkan banyak energi dalam memulai aktifitas pekerjaan. Menu sehat yang dianjurkan untuk hari Senin adalah oatmeal atau bubur gandum. Oatmeal mengandung bahan-bahan / zay yang kaya akan serat, karbohidrat dan mineral sehingga tidak akan membuat Anda cepat merasa lapar, selain itu oat mengandung serat yang dapat menyerap lemak tubuh.

Untuk makan oatmeal Anda perlu makan oat tiga kali sehari untuk sarapan, makan siang dan makan malam, dan makan buah seperti apel atau pir sebagai camilan.

2. Menu Selasa

Menu Sehat 30 Hari Selasa, jadi anda bisa mengkonsumsi ikan. Pilihlah jenis ikan yang tinggi asam lemak omega-3, seperti tuna dan salmon, serta pilih nasi yang seimbang dan bergizi. Kaya serat dan rendah kalori, seperti beras merah. Ya pada saat awal memulai makan dengan beras merah memang agak aneh rasanya (tidak berasa), karena beras merah rendah kalori alias kadar gulanya rendah, tapi yakinlah seiring dengan waktu anda akan terbiasa memakannya.

BACA JUGA  Cara Ampuh Menjaga Imun Tubuh Agar Tetap Stabil untuk Anda

3. Menu sehat di hari Rabu

Selanjutnya Pada menu hari Rabu ini kami mengajak anda untuk banyak makan buah sebanyak 50% dari total asupan makanan anda, sedangkan sisanya yanng 50% lagi bisa anda gunakan untuk mengkonsumsi sayur dan biji-bijian. Jenis buah-buahan yang bisa Anda makan antara lain: jeruk, cranberry, nanas, pisang, alpukat, dan semangka. Sayuran yang direkomendasikan termasuk ayam, sawi, mentimun, tomat, brokoli, dan kacang-kacangan seperti kacang mete, walnut, hazelnut, dan almond.

4. Kamis menu sehat

Saat makan makanan sehat pada hari Kamis, dianjurkan anda untuk minum jus (sebisa mungkin tanpa es) untuk makan siang atau makan malam. yang dapat diganti dan dikurangi porsinya ke kalori harian yang direkomendasikan.

Smoothie alpukat sangat cocok untuk hidangan Kamis. Karena alpukat kaya akan lemak sehat, mineral, dan vitamin. Ini adalah makanan yang aman karena rendah kalori akan tetapi untuk hasil terbaik tanpa tambahan gula, karena akan merusak kandungan jumlah kalorinya (tidak di anjurkan) . Selain itu Anda juga dapat menyeimbangkan smoothie nya dengan menambahkan salad yang kaya nutrisi ditambah dengan mencampurkan minyak zaitun yang sehat.

5. Menu Jumat Sehat

Pada hari Jumat, Anda dapat menikmati semangkuk sereal dan susu rendah lemak atau bisa juga dengan sepiring sandwich. Ada Berbagai jenis sandwich yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan salah satunya adalah sandwich dengan isi selai kacang dan sandwich pisang. Selain itu Sandwich Tuna Salad , Sandwich Terong dan Sandwich Mozzarella Keju Panggang dan Sandwich Jamur juga bisa anda masukkan dalam menu diet sehat 30 hari untuk di hari Jumat ini. Oya Pastikan roti yang Anda gunakan untuk membuat sandwich Anda yang terbuat dari bahan roti gandum.

BACA JUGA  Macam Buah untuk Kesehatan Tubuh Kita

6. Menu Sabtu Sehat

Pada Sabtu pagi Anda bisa makan yogurt rendah lemak. Anda bisa makan langsung atau menyiapkan hidangan seperti buah segar atau sereal. Kandungan probiotik dalam yogurt membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Pada siang hari, makanlah jagung dan sereal sebagai pengganti nasi. Karena kandungan dari jagung merupakan bahan rendah kalori, gula dan lemak.

7. Menu Minggu Sehat

Terakhir, pada hari Minggu Anda bebas memilih menu apa saja. Itu harus dalam batas yang wajar. Seimbangkan olahraga dan diet agar tetap fit dan membakar kalori. Anggap saja untuk hari Minggu merupakan hari untuk menyenangkan diri.

Dari ulasan menu diet sehat 30 hari diatas, semoga dapat menginspirasi anda dalam melakukan diet sehat yang mungkin bisa anda segerakan untuk memulainya. Jika anda patuh dengan anjuran protokol diatas selama 30 hari berturut-turut dengan sirkulasi menu diatas, bukan tidak mungkin berat ideal yang anda inginkan akan terwujud. Tetap semangat untuk sehat dengan berat badan ideal ya… Sukses selalu buat anda. Terimakasih