Free Hit Counter
Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat Source Image Shopee

Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat wajah yang tepat akan membantu memudarkan bahkan menghilangkan bekas jerawat secara total.

Perawatan wajah merupakan upaya untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi masalah kulit. Perawatan wajah sangat penting tidak hanya untuk penampilan tetapi juga untuk kesehatan. Kulit sehat bisa menjadi dambaan bagi sebagian orang. Khusus untuk mereka yang memiliki masalah kulit, saat ini banyak sekali kosmetik yang mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, pori-pori tersumbat dan masih banyak lagi, dan jenis produk tersebut pun beragam. Salah satunya berupa serum wajah.

Menurutnya, ketika Sasidaran dkk mempublikasikan tentang serum wajah Menurut International Journal of Pharmacology, dimana serum wajah merupakan emulsi yang sangat pekat. Yang bisa didapatkan dari campuran air atau minyak, serum wajah mengandung bahan aktif sepuluh kali lebih banyak dibandingkan krim. Oleh karena itu, produk berupa serum adalah yang terbaik dalam mengatasi masalah kulit, dan mari kita bahas dalam artikel ini tentang serum wajah dan komponen serum. Harus dipahami bahwa penelitian yang dikutip tidak terkait dengan produk tertentu. Berkaitan dengan masing-masing bahan yang terkandung dalam produk.

Berikut panduan serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat

1. Serum AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Serum AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed - Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum AVOSKIN Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% Source Image Shopee

Produk ini dibandrol dengan kisaran Harga: Rp 135.000 (30 ml) AVOSKIN adalah produk lokal yang telah memiliki nomor registrasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Dirilis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serum wajah ini menggabungkan 3% Alpha Arbutin dan ekstrak biji anggur alami untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan kotoran. Menurut tim peneliti di Mumbai Institute of Chemical Technology, alpha arbutin bekerja dengan menghambat aktivitas tirosinase dan pertumbuhan melanosom. Penelitian tersebut dipublikasikan dalam International Journal of Pharmaceutical Research, dimana Alpha Arbutin berperan sebagai pencerah kulit dan mengatasi hiperpigmentasi.

BACA JUGA  Rekomendasi Deodorant untuk ketiak hitam dan bau

2. Serum Axis-Y Dark Spot Correcting Glow

Serum Axis-Y Dark Spot Correcting Glow - Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Source Image Shopee

Produk ini dibandrol dengan kisaran Harga: Rp148,000 (50 ml), meskipun Axis-Y dibuat di Korea Selatan, akan tetapi mereknya sudah terdaftar di BPOM. Serum wajah berbasis niacinamide ini mengoreksi bintik hitam dan meratakan warna kulit. Dengan squalene yang berasal dari tumbuhan, serum ini dapat mengunci kelembapan dan membantu mengurangi bekas jerawat.

Kandungan niacinamide dalam serum wajah ini hingga 5%, menurut publikasi dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, dan memiliki sifat antioksidan yang kuat. Mendukung penghalang kulit (skin Barrier) yang dapat meningkatkan kekencangan dan memperbaiki tekstur permukaan kulit dengan mengurangi ukuran pori. Niacinamide juga membantu menyeimbangkan produksi sebum dan cocok untuk semua jenis kulit

Selanjutnya jenis serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat adalah :

3. Serum AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc

Serum AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc - Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum AVOSKIN Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc Source Image Shopee

Produk ini dibandrol di kisaran Harga: Rp 129,000 (30 ml). Facial ini juga mengandung salicylic acid dan 2% zinc yang berfungsi sebagai exfoliating agent. Dimana bahan tersebut berkasiat dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dari pori-pori dan menjaga produksi minyak yang keluar dari pori-pori. Sebuah studi di Clinical, Cosmetic & Research Dermatology menemukan bahwa asam salisilat mengobati jerawat dengan membuka pori-pori yang tersumbat.

Dengan fungsinya yang dapat memutus ikatan antara sel kulit mati sehingga dapat keluar dari pori-pori dan memecah minyak dengan lebih mudah, asam salisilat juga mengurangi produksi sebum, yang mengurangi munculnya jerawat.

4. Serum Lacoco Dark Spot Essence

Serum Lacoco Dark Spot Essence - Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum Lacoco Dark Spot Essence Source Image Shopee

Produk ini dibandrol di kisaran Harga: Rp 190.000 (12ml) . Serum wajah Lacoco terutama mengandung raspberry dan licorice. Selain ekstrak wortel, Dark Spot Essence juga mengandung 5% glycolic acid (AHA), 1% salicylic acid (BHA), 2% gluconolactone (PHA) dan tracheal acid. Asam salisilat dapat membantu mengobati jerawat. Pada saat yang sama asam glikolat atau glycolic acid menurut sebuah penelitian di Molecular Journal memiliki sifat antibakteri dan antioksidan. Kedua sifat ini memperbaiki penampilan kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat. Glycolic acid juga dapat menebalkan kulit dengan cara merangsang pertumbuhan kolagen

BACA JUGA  Ukuran baju anak berdasarkan umur dan Berat Badan

5. Serum Rosehip Brightening Ampoule

Serum Rosehip Brightening Ampoule - Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Bekas Jerawat - TribunLiputan
Serum Rosehip Brightening Ampoule Source Image Shopee

Produk ini dibandrol dikisaran Harga: Rp 60,000 (30ml) Rosehip Brightening merupakan Serum Ampoule yang mengandung niacinamide yang sangat ideal untuk menghilangkan bekas jerawat. Serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat wajah ini memiliki tekstur yang cair dan lembut sehingga dapat diserap oleh kulit dengan mudah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Dermatology, niacinamide telah terbukti secara signifikan memerangi hiperpigmentasi. Meningkatkan kecerahan kulit setelah 4 minggu penggunaan Niacinamide membantu melawan hiperpigmentasi. Terutama dengan mengurangi flek hitam. Mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

Penggunaan serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat Wajah ini adalah langkah terakhir dalam rutinitas perawatan kulit Anda, menurut InStyle, Dr. S. Manjula Jagasothi menyarankan untuk mengoleskan serum wajah dengan memulai dengan ujung jari yang bersih dan mengoleskan serum ke seluruh wajah Anda. Oleskan serum ke wajah dengan lembut dan perlahan di atas area mata. Jangan menggosok serum karena dapat merusak kapiler kecil yang terletak di bawah kulit halus kelopak mata. Ini menghasilkan lingkaran di bawah mata. Sebelum membeli serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat wajah pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa. Gunakan serum sesuai petunjuk dan selalu cuci tangan sebelum menyentuh wajah. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter jika gejala memburuk.

Baiklah semoga ulasan tentang serum untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan bekas jerawat muka dapat anda jadikan referensi sebelum anda memutuskan untuk membeli serum wajah terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Terimakasih