Free Hit Counter
sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat Source Image Tokopedia

Produk Jenis sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat

Produk Jenis sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat

Wajah Anda paling rentan terhadap polusi dan kotoran saat Anda melakukan aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Oleh karena itu, sangat penting untuk sebisa mungkin membersihkan wajah sesampainya di rumah, ketika setelah bepergian. Saat ini banyak sabun cuci muka pria yang dibuat dengan bahan berbeda untuk mengatasi lebih dari satu masalah, seperti sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat.

Review sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Review sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat Source Image Review Bukalapak

Dengan tekstur yang lebih tebal untuk kulit pria, maka formula bahan dari pembersih wajah ini lebih strong dibandingkan pembersih wajah khusus wanita yang lebih lembut, namun bahan utama yang digunakan tetap sama seperti surfaktan dan asam lemak dalam sabun. Formula khusus juga dibuat sesuai dengan jenis kulit. Termasuk kulit normal, kulit kombinasi, kulit berminyak, kulit kering dan kulit sensitif.

Tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat

1. Pilih Sabun sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda.

Jangan hanya mengandalkan sabun bermerk saja, akan tetapi Anda juga perlu memperhatikan tekstur dan kandungan deterjen yang terkandung didalamnya. Sehingga sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Jika anda belum mengetahui bahannya dengan pasti maka setidaknya perhatikan petunjuk penggunaanya, karena biasanya didalam petunjuk penggunaan / pemakaiannya akan menunjukkan jenis kulit yang sesuai untuk produk tersebut.

Pertimbangkan juga mengenai masalah yang sedang terjadi pada kulit Anda. Misalkan nih, jika kulit anda cenderung berminyak dan cenderung kurang cerah / kusam, maka pilihlah produk yang mengandung bahan pengendali minyak (oil control), dan memiliki efek memutihkan kulit. Sedangkan bagi yang memiliki masalah pori-pori besar dan berjerawat, maka pilihlah produk dengan bahan yang membuat pengelupasan dan antibakteri yang kuat. Perhatikan juga efek dari kelembapannya.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Tespek Biasa Dengan Benar

2. Jangan abaikan Pembersihan Berganda (double cleanser)

Terlepas dari kenyataan bahwa efek pembersihan pada pria cukup halus dan menyeluruh. Akan tetapi itu masih membutuhkan pembersihan dua kali. Ini sangat penting bagi mereka yang wajahnya rentan terhadap kotoran. Pembersihan ganda dapat dilakukan dalam dua langkah. Yaitu dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak kemudian gunakan pembersih biasa yang Anda gunakan secara rutin.

3. Gunakanlah pelembab setelah anda mencuci muka.

Pembersih wajah pada pria sering kali mengandung formula keras yang membuat kulit Anda kering dan bersisik. Untuk mengatasi atau mencegah hal ini terjadi, maka gunakan pelembab setelah mencuci muka anda. Selain pelembab, krim pelembab juga dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan, sehingga kulit Anda dapat menjadi lebih halus dan elastis.

Beberapa Merek terkenal sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat :

1. Garnier Men Oil Control Double White Ice Duo

Garnier Men Oil Control Double White Ice Duo sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Garnier Men Oil Control Double White Ice Duo Image Source Garnier

Tidak hanya produk Gatsby saja, produk dari Garnier juga memiliki pembersih wajah yang berbahan dasar dari tanah liat sebagai bahan utamanya. Jenis yang dipilih adalah lempung putih bercampur mineral kompleks. Menjadikannya duo pertama dari Garnier, pembersih ini dapat mengontrol sebum minyak yang berlebih dan dapat mengecilkan pori-pori.

Selain itu, tanah liat putih juga cocok untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk secara menyeluruh dan mencerahkan kulit secara instan. Anda dapat menggunakannya di pagi hari dan sepulang sekolah ataupun beraktifitas di luar, dengan cara menggosokkannya pada wajah Anda selama pijatan lembut. Manfaat yang ditawarkannya lebih nyaman bila digunakan pada kulit yang cenderung berminyak ataupun kombinasi.

2. Garnier Men Acno Fight Wasabi Foam

Garnier Men Acno Fight Wasabi Foam sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Garnier Men Acno Fight Wasabi Foam Image Source Garnier

Urutan berikutnya sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat yang direkomendasikan adalah merk Garnier, yang menggunakan bahan alami berupa ekstrak wasabi dengan asam salisilat. Kedua bahan tersebut efektif melawan bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan kulit, selain itu dapat mengatasi masalah lain seperti pori-pori membesar dan komedo membandel.

Saat digunakan, busa Garnier Wasabi memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan. Tentunya yang terpenting adalah tidak membuat kulit kering, ini dikarenakan oleh asam salisilat sangat kuat. Orang dengan kulit berminyak dan sering berjerawat akan mendapatkan manfaat yang banyak dengan menggunakan produk ini.

BACA JUGA  Jenis Makanan yang bikin cepat gemuk dalam Seminggu

3. LT Men Pembersih Wajah Lembut (LT Men Facial Cleanser Mild)

LT Men Facial Cleanser Mild sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
LT Men Facial Cleanser Mild Source Image LT

Merek LT Pro tidak hanya memproduksi produk untuk wanita saja. Mereka juga memproduksi produk untuk pria yaitu berupa LT Men Facial Cleanser Mild. Produk ini mengandung bahan surfaktan yang efektif mengangkat kotoran yang menumpuk di wajah. Bahan lainnya adalah opuntia fintucia, yang melembabkan kulit. Sehingga permukaan tidak kering dan kencang setelah menggunakanya.

Selain itu bahan Menthol juga ditambahkan untuk meberikan efek menyegarkan, mendinginkan dan menenangkan pada kulit merah akibat iritasi ringan. Anda dapat menggunakan produk pembersih ini dua kali pada pagi dan sore/malam hari, akan tetapi tidak disarankan untuk menggunakannya terlalu sering karena akan memiliki efek negatif seperti kulit kering dan cenderung berefek kulit menjadi mengelupas.

4. Cuci Wajah Kontrol Minyak Gatsby Dengan Bubuk Tanah Liat (Gatsby Face Wash Oil Control with Clay Powder)

Gatsby Face Wash Oil Control with Clay Powder sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Gatsby Face Wash Oil Control with Clay Powder Image Source Gatsby

Bagi yang suka brand’s sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat dengan bahan utama tanah liat. Produk dari Gatsby ini wajib kamu coba, teksturnya berupa poles berbutir halus yang dicampur dengan bubuk lempung bentonit. Sebagai exfoliator, keduanya dapat bekerja sama dalam mengangkat sel kulit mati posisi terdalam tanpa memberikan efek yang mengeringkan atau mengiritasi wajah Anda.

Manfaat lain dari menggunakan sabun berbahan dasar tanah liat ini adalah bahwa dia dapat mengambil sebum minya yang berlebih yang mengakibatkan wajah Anda tidak menjadi berminyak. Saat produk ini digunakan, ada sensasi dingin yang akan membuat Anda menjadi rileks, namun anda perlu berhati-hati karena scrub yang ada didalamnya tersebut berbahan kasar, sehingga anda harus menggunakanya secara perlahan. Produk ini sangat cocok untuk jenis kulit yang berminyak, kulit normal, dan kulit yang berjerawat.

5. Busa Pendingin Kontrol Minyak Pemutih Nivea Men (Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Foam)

Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Foam sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Nivea Men Whitening Oil Control Cooling Mud Foam Image Source Nivea

Produk dengan merk Nivea Facial Cleanser ini memiliki fungsi ganda untuk mengangkat kotoran secara tuntas dari kulit sekaligus memberikan efek bercahaya (glowing). Dimana Kandungan yang berperan dalam membersihkan dan menghilangkan komedo serta dapat mengontrol sebum berlebih ini dapat memberikan efek rasa sejuk (cooling) yang dihasilkan oleh bahan tanah liat bercampur dengan mentol

BACA JUGA  Berapa jumlah kalori yang dibutuhkan saat diet?

Sedangkan efek whiteningnya yang hanya 10 karena adanya kandungan bahan “whitinat” , dimana salah satu bahan yang diklaim dapat membuat kulit jauh lebih putih dibandingkan dengan Vitamin C. Produk Nivea Men’s Cooling Mud Foam ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam jenis kulit dengan penggunaan sehari-hari. Nivea Men’s Cooling Mud Foam ini merupakan sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat yang digunakan sebagai pembersih wajah khusus pria dengan Aroma kuat dan menyegarkan. Sekedar saran dari kami, sebaiknya Anda harus menggunakan pelembab (moisturizer) setelah membersihkan wajah untuk menghindari kulit kering pada wajah Anda.

6. Pond’s Men All in One Deep Cleanser Pollution Out

Pond’s Men All in One Deep Cleanser Pollution Out sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat - TribunLiputan
Pond’s Men All in One Deep Cleanser Pollution Out Image Source Ponds

Jika Anda kurang puas dalam penggunaan pembersih wajah yang bersifat lembut (mild), maka Anda bisa memilih produk Pond’s Deep Cleanser jenis ini, karena bahan utama yang digunakannya adalah menggunakan bahan arang (charcoal) dan ekstrak biji kopi. Bahan baku Arang (charcoal) yang terkandung didalam produk ini akan membuat efek kulit menjadi Putih, dikarenakan Arang (charcoal) sudah lama dikenal sebagai exfoliator yang dapat membersihkan kulit dari dalam ke luar sekaligus mengontrol sebum minyak berlebih.

Efektivitasnya akan menjadi optimum ketika adanya penambahan ekstrak biji kopi, yang secara permanen dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang pembaruan kulit yang cepat dan lebih bercahaya. Kami merekomendasikan penggunaan produk Pond’s Deep Cleanser pagi dan sore/malam hari setelah seharian beraktivitas di luar ruangan.

Setelah anda melihat ulasan tentangn rekomendasi beberapa produk sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat diatas, mungkin anda bisa jadikan referensi untuk mencobanya. Akan tetapi sebelum anda memilih untuk menentukan produk tersebut, maka saya sarankan untuk mencoba mengenali karakter jenis kulit anda sendiri, kemudian cobalah untuk menelaah dahulu dari semua produk itu mengenai bahan dan peruntukan pada jenis-jenis kulit. Setelah anda yakin dengan sebuah produk tersebut cocok buat kulit anda, maka anda bisa mencobanya untuk keperluan sehari-hari anda.

Oya perlu anda ketahui juga bahwa jika anda belum menemukan produk sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat yang cocok, mungkin anda membutuhkan “trial & error” alias coba-coba. Namun ketika anda mencoba untuk trial & error itu tentunya memiliki resiko juga, misalkan jika tidak cocok pada kulit anda akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi, beruntusan yang menggangu, kulit menjadi kering atau mungkin malah makin berminyak bahkan malah menimbulkan jerawat yang tidak terkendali.

Untuk cara yang paling tepat dalam menentukan jenis produk sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat ini, anda harus memahami ilmu bahan / pengetahuan tentang bahan yang biasa digunakan untuk perawatan wajah. Sehingga itu sangat membantu anda dalam membaca dan menelaah isi kandungan dari sebuah produk dalam kemasanya. Selain sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat anda juga perlu memahami penggunaan jenis perawatan wajah, seperti pembersih dasar, pelembab kulit , dan mungkin tabir surya agar proteksi pada kulit anda semakin sempurna.

Baiklah segitu dulu ulasan tentang produk sabun muka pria untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat ini, semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih