Free Hit Counter
Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk wajah - TribunLiputan
Vaseline Repairing Jelly - Image Source Vaseline

Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk wajah

Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk wajah

Jika anda sedang mencari informasi tentang cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah ,berikut ini akan kami rangkum ulasanya. Tapi sebelumnya alangkah baiknya anda membaca ulasan tentang produk baru Vaseline sbb :

Bulan lalu Vaseline Indonesia akhirnya resmi menghadirkan produk baru di Indonesia bernama Vaseline Petroleum Jelly. Vaseline Petroleum Jelly ini hadir di Indonesia mulai dengan versi aslinya (Original). Akan tetapi setelah masuk ke pasaran / market Indonesia terdapat perbedaan penamaan produk, tetapi anda jangan bingung disaat anda mungkin melihat produk ini dengan nama yang berbeda di Indomaret dengan nama Vaseline Repairing Jelly. Produk ini dijual retail di mini market yang tersebar di seluruh Indonesia, baik Indomaret, Alfamart, maupun market-market lain disetiap kota seluruh Indonesia. Akan tetapi walaupun penamaannya berbeda dengan penamaan produk Vaseline Internasional ,untuk komposisinya sama 100% dengan Vaseline Petroleum Jelly atau dapat disebut dengan minyak mineral.

Vaseline Petroleum Jelly - Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk wajah - TribunLiputan
Vaseline Petroleum Jelly Image Source Tokopedia

Dalam acara peluncuran vaseline repairing jelly salah satu pembicara dalam acara peluncuran tersebut yaitu Dr. Tagut Nur Alam Jacob SK (K), seorang dokter kulit dan profesor dari Universitas Indonesia, berbicara tentang cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah yang benar untuk menghindari penyumbatan dan menyebabkan jerawat pada wajah.

Nah berikut ini cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah yang benar menurut dokter Kulit dan Professor Universitas Indonesia, Dr. Tagut Nur Alam Jacob SK (K) :

Gunakan pada kulit yang bermasalah :

Vaseline repairing jelly memiliki sifat oklusif secara alami, karena terbuat dari minyak mineral maka dengan sifat alaminya akan membantu kulit menjadi lembab. Prosesnya itu dengan cara menahan penguapan air, sehingga membuatnya dapat mencegah penguapan air pada kulit dengan cepat. Oleh karena itulah disarankan untuk menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk kulit bermasalah, misalnya kulit yang sangat kering, kemudian cedera ringan dan iritasi termasuk kondisi kulit yang tidak seimbang.
Akan tetapi karena Vaseline Repairing Jelly ini terbuat dari minyak, tidak disarankan digunakan bagi pemilik kulit yang hanya kering biasa. Jika hanya sekedar kering biasa, dia menyarankan untuk menggunakan pelembab dengan bahan dasar air saja (water based). Itupun berlaku juga bagi pengguna yang tidak memiliki kulit bermasalah, tidak dianjurkan untuk menggunakanya. Anjuran ini bukan tanpa alasan, karena produk ini berbahan dasar minyak, yang ditakutkan malahan akan masuk pada kelenjar minyak pada kulit, sehingga bukannya kulit anda menjadi baik malah menjadi biang keringat bahkan malah akan menimbulkan jerawat.

BACA JUGA  Breylee Teeth Whitening powder apakah aman digunakan ?

Meskipun begitu, justru orang tua / orang berumur disarankan oleh dokter untuk menggunakan Vaseline Repairing Jelly. Ini dikarenakan kulit dewasa cenderung lebih kering dan kemampuannya menahan air cenderung menurun.

Dokter kulit ini juga menjelaskan tentang “mitos” penggunaan produk Vaseline untuk memperpanjang bulu mata. Menurut dokter ini, satu-satunya kemungkinan alasan Vaseline dapat merangsang pertumbuhan bulu mata adalah dikarenakan bahan dari produk vaseline ini dapat menutup plak garis bulu mata ketika digunakan. Dengan tertutupnya garis bulu mata tersebut mengakibatkan garis mata tidak mengering dan sehingga membuat pertumbuhan rambut bulu mata menjadi lebih baik.

Pemberian Pijatan

Terdapat banyak produk pelembab yang berbahan dasar air, sehingga bahan nya menjadi mudah terserap kulit. Nah, dikarenakan Vaseline ini berbahan dasar minyak murni. maka untuk pengaplikasiannya sebaiknya dipijat bersamaan dengan pemijatan sampai benar-benar meresap ke dalam kulit, bukan hanya dioleskan saja,” jelas dokter Tagut.

Membersihkan dengan Pembersihan Ganda.

Pesan / saran dari dokter Tagut untuk para pengguna vaseline repairing jelly dalam membersihkan lipstik matte, melakukan riasan pada area mata, atau penggunaan normal di kulit sebagai berikut :

Ingat untuk selalu membersihkan kembali kulit Anda secara berulang / double dengan penghapus riasan seperti susu pembersih (milk cleanser). Kemudian lanjutkan bilas berulang bila dioleskan ke bibir. Ketika anda akan tidur maupun setelah bangun tidur, sebaiknya lakukan pembersihan dahulu sampai bahan yang menempel pada bibir benar-benar hilang dan tidak lagi menutupi permukaan kulit bibir.

Saya harap ini membantu juga bagi Anda yang ingin menyimpan Vaseline Repair Jelly. Anda bisa membelinya langsung di supermarket, apotek, bahkan Indomaret dalam volume 50 dan 100 ml.

Baiklah semoga ulasan tentang cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah ini dapat membantu anda dalam penggunaan produk ini dengan baik dan benar. Oya produk vaseline repairing jelly ini di jual di pasaran dengan besar volume 50 dan 100ml, dan anda bisa dapatkan di minimarket terdekat. Terimakasih

BACA JUGA  Masker Rumahan untuk Menghilangkan Jerawat